Motor Susah Hidup Dikala Distarter Atau Diengkol

Sebentar lagi lebaran cuy, sebentar lagi pulang kampung dan kita mesti kudu siap-siap buat persiapan mudik. Beli baju baru, sepatu dll sih udah niscaya biasanya beli ya nah kendaraan untuk pulang kampung juga harus kudu dipersiapkan nih sob. Buat yang biasa naik kendaraan beroda empat sendiri ayo di service mobilnya dan buat yang biasa pake motor buat pulang kampung juga harus mulai dicek motornya. Kalau mogok di jalan atau susah nyala kan repot. Bagi pengendara motor yang paling krusial ialah dilema kelancaran jalannya mesin motor. Masalah yang umum ialah motor yang susah hidup ketika mau dijalankan. Mari kita bahas cara perbaiki motor susah hidup dikala distarter dan diengkol. Kalo mogok kan repot tapi kalau lancar kan menyenangkan pulang kampung pake motor beramai-ramai dengan pengendara motor lainnya, serasa touring kan? .. hehe

 sebentar lagi pulang kampung dan kita mesti kudu siap  Motor Susah Hidup Saat Distarter Atau Diengkol

Penyebab Mesin Motor Susah Hidup / Nyala
Ada banyak penyebab motor susah hidup terutama pada serpihan mesin dan untuk mengetahui pada dasarnya ada 3 faktor yaitu :
  1. Pengapian
  2. Bahan Bakar
  3. Kompresi
Jika dari 3 faktor diatas ada yang tidak tepat kerjanya atau mengalami kerusakan maka motor akan susah hidup.

Cara Mengatasi Mesin Motor Susah Hidup
  1. Cek karburator dan lihat dengan baik-baik, lantaran dapat jadi motor susah hidup lantaran karburator kotor atau banyak endapan dan bila benar, maka bersihkan karburator yang kotor tadi.
  2. Tangki yang banyak kotoran dapat jadi penyebab motor susah hidup, lantaran materi bakar dari tangki ke karburator tersendat sehinggan bensin tidak mengisi karburatos dengan sempurna.
  3. Langkah selanjutnya yaitu cek kompresi mesin, langkahnya lepas busi terlebih dahulu dan tempelkan jari pada lubang busi kemudian coba sela kick starternya. bila tekanan atau pengapiannya masih berpengaruh tandanya kompresi mesin masih bagus. Karena terang kompresi lemah menjadikan mesin motor susah hidup. Turunnya kompresi sendiri disebabkan klep bocor.
Demikianlah ulasan singkat mengenai penyebab mesin motor susah hidup meski di strater dan di selah dan juga pembahasan mengenai cara memperbaiki motor yang susah hidup dari beberapa kemungkinan penyebabnya. Bila anda kurang paham alangkah lebih baiknya mulai memahami prinsip-prinsip dasar dari sepeda motor anda. Bila tidak mau repot silahkan bawa ke bengkel untuk service dan perawatan. Tapi tidak ada salahnya ada paham wacana mesin motor anda lantaran hal ini diharapkan bila anda sedang dalam perjalanan pulang kampung dan tidak ada bengkel yang dekat.
Baca Juga : Cara Praktis Mengatasi Motor Matic Susah Hidup Dan Mogok
 sebentar lagi pulang kampung dan kita mesti kudu siap  Motor Susah Hidup Saat Distarter Atau Diengkol
Ayo jang dorong!.. motor mamang Bima X mogok nih!..
Oya jangan lupa waktu pulang kampung selain bawa perbekalan jangan lupa bawa juga kunci-kunci motor, obeng dll siapa tau anda membutuhkannya di perjalanan.

Selamat berkemas-kemas pulang kampung kawan..

Belum ada Komentar untuk "Motor Susah Hidup Dikala Distarter Atau Diengkol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel