Cara Memperbaiki Wifi Tidak Terkoneksi Wireless Capability Is Turned Off Pada Laptop Windows 7 Dengan Mudah

Pada suatu hari saat admin caraperbaiki.com menyalakan laptop andalannya mendadak koneksi wifi tidak terdeteksi. Setelah di cek di status iconbar di sudut layar dan coba dikoneksikan manual tetap tidak muncul deteksi wifi-nya. Selanjutnya admin membuka Open Network and sharing center dan dideteksi masalahnya ternyata muncul pesan error wireless capability is turned off. Pantesan aja. Oke mari kita bahas ihwal Cara Memperbaiki Wifi Tidak Terkoneksi Wireles Capability is Turned Off Pada Laptop Windows 7 Dengan Praktis dan tuntas. Sebelumnya ada kronologis bagaimana banyak sekali cara telah aku coba untuk mengatasi error koneksi wifi pada laptop ini.

Pada suatu hari saat admin caraperbaiki Cara Memperbaiki Wifi Tidak Terkoneksi Wireless Capability is Turned Off Pada Laptop Windows 7 Dengan Mudah

Cara Pertama
Enable Wi-fi lewat Windows Mobility Center
  • Klik Start >> Control Panel >> Windows Mobility Center (biar gampang carinya view by Small icon)
  • Setelah terbuka Cari Gambar Wi-fi dan klik Turn Wireless On
Setelah dicoba tetap saja gagal sebab Tombol Turn Wireless On statusnya tetap disable.

Cara Kedua
Disable/ enable wireless serta Install Ulang Driver
  • Siapkan CD Driver dari laptop bawaan yang isinya ihwal driver wifi/LAN/Modem
  • Klik kanan Computer >> Properties >> Device Manager >> Network Adapter
  • Klik Wirreless >> ikon disable >> ikon enable (Hasilnya tetap gagal total)
  • Klik kanan pada Wireles (driver aku Realtek) dan Pilih Unistall sehabis itu install kembali drivernya.
Cara kedua ini tetap gagal. Sampai sini aku makin heran. Apakah hardwarenya yang rusak?

Cara Ketiga
Restart beberapa service
  • Tekan tombo; Windows dan abjad R bersamaam
  • ketik "services.msc" tanpa tanda "
  • Restatr "DHCP Clien", "DNS Clien" dan "WLAN Auto Config" Caranya klik kanan trus pilih restart.
Wow ini hampir cara profesional terakhir yang aku coba dan hasilnya sami mawon mas, gagal maning!

Cara 4 Install Ulang
Akhirnya cara terakhir dan paling legendaris yang aku pakai adalah install ulang windows, Dan hasilnya??.. What??? Wifi tetap tidak terdeteksi. Hampir niscaya aku berpikit ini niscaya hardwarenya yang rusak. Seandainya tidak aku bolak-balik nih laptop. Akhirnya sumber problem ditemukan.

Solusi Termudah Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Wireles Capability is Turned Off

Biasanya sebab referensi pikir kita yang selalu mikir yang sulit maka solusi termudah kita lupakan. Saya gres ingat saat dulu membeli laptop ini (kebetulan punya admin pakenya brand Fujitsu) si penjual bilang bahwa ada saklar geser di sisi laptop untuk mengaktifkam wireless dan bluetooth. Alamaakk.. ternyata Cuma itu aja masalahnya. Setelah aku geser ke posisi On maka wireless kembali menyala. Alhamdulillah. Untuk Merk lain juga ada yang masalahnya menyerupai saya, coba cari di body laptop ada saklar atau tombol tersembunyi ga? Bisa jadi itu tombol/saklar wifi.

Bagaimana dengan Merk Laptop Lain Seperti Toshiba, Asus, Axioo dll?

Caranya juga gampang banget sob. Misalnya saja pada laptop Toshiba. Cuma tinggal menekan tombol Fn dan F11 (yang ada gambar wifinya) dan Wifi akan normal kembali. Untuk brand lain ada juga yang memakai kombinasi tombol Fn dan F8 dan juga Fn dan F5. Hal ini tergantung dimana tombol berlogo wifi tercetak pada tombol keyboard apakah di F5, F8 atau pada tombol F11.

Pada suatu hari saat admin caraperbaiki Cara Memperbaiki Wifi Tidak Terkoneksi Wireless Capability is Turned Off Pada Laptop Windows 7 Dengan Mudah

Nah Demikianlah, pengalaman aku memperbaiki problem wifi laptop yang tidak sanggup terkoneksi pada laptop. Makara ada baiknya sebelum panik ada baiknya damai dulu dan pikirkan kemungkan cara termudah dalam memperbaikinya dan juga penyebab paling sederhana sebelum kita menyimpulkan bahwa problem tersebut sebab kerusakan hardware. Haha.. alhasil ketemu juga cara mengatasi Wireles Capability is Turned Off pada laptop si jagur ini.

Bagi anda yang suka dengan dunia uatak utik, memperbaiki elektronik dan sejenisnya silahkan ikuti blog caraperbaiki.com ini dengan dua cara adalah sanggup ikuti fanspage Facebook di sidebar atau mengikuti dengan cara mengisi kolom follow by email di cuilan final postingan ini. Oke semoga artikel dalam blog ini bermanfaat bagi sobat pembaca.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Wifi Tidak Terkoneksi Wireless Capability Is Turned Off Pada Laptop Windows 7 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel