Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara Mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Masalah laptop yang sudah usang di pakai seringnya tidak jauh dari duduk kasus kelistrikan alias kondisi baterai dan chargernya. Ada yang baterainya ngedrop bahkan sudah tidak dapat ngecas lagi. Alhasil charger adaptor wajib nyolok terus tuh jadinya. Nah bagi anda yang kebetulan charger adaptornya rusak dan mau beli lagi di bawah ini ada Tips singkat Membeli Charger adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop. Kenapa perlu tips segala? Kadang-kadang sebab faktor budget ada yang menentukan membeli charger kw, OEM sebab yang original kebetulan susah dicari atau mahal harganya. Tapi tetep harus sesuai spesifikasinya juga kan? Jangan asal membeli.

Masalah laptop yang sudah usang di pakai seringnya tidak jauh dari duduk kasus kelistrikan alia Tips Membeli Charger adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Tips Sebelum Membeli Charger Laptop
Ada baiknya sebelum membeli cek dulu kondisi charger usang anda apakah kerusakan sebab kabel listriknya saja atau bukan? Test dulu, jikalau ya maka cukup dengan membeli kabel power saja maka charger adaptor sudah dapat digunakan kembali. Biasanya kabel power/listrik ini mempunyai colokan 3 lobang. Tapi jikalau sudah dites tetap tidak menyala adaptornya ( tanda lampu indikator tidak menyala pada adaptor) maka dapat dipastikan charger adaptor laptop tersebut sudah rusak.

Tips Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop
Berikut cara mengetahui spesifikasi charger laptop, soalnya kadang banyak yang saat cari charger laptop tidak tahu laptopnya pakai tegangan berapa. Yang perlu anda ketahui cukup dua ialah , Berapa volt dan berapa Ampere ? dan Berapa ukuran colokannya ?.
Untuk Melihat Spek Adaptor laptop, cukup anda lihat pada charger laptop anda yang lama, bawaan laptopnya. Disana ada keterangan tertulis “Output”. Output inilah yang menginformasikan daya listrik yang dikeluarkan oleh adaptor/charger ke laptop anda anda. Biasanya tertulis berapa volt dan ampere, ibarat 19v – 3.42A , 19v – 4.74A . Bisa perhatikan gambar berikut

Masalah laptop yang sudah usang di pakai seringnya tidak jauh dari duduk kasus kelistrikan alia Tips Membeli Charger adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Jika charger laptop anda hilang, atau sudah pernah ganti bukan adaptor bawaan laptop aslinya, anda lihat tulisan/ keterangan di balik laptop. Kalau dilaptop biasanya terlutis “Input” atau hanya ada yang ditulis DC. Input / DC inilah yang menginformasikan kebutuhan daya listrik laptop anda. Sama ibarat di atas ibarat tertulis 19v – 3.42A , ..dll , Bisa lihat gambar berikut :

Masalah laptop yang sudah usang di pakai seringnya tidak jauh dari duduk kasus kelistrikan alia Tips Membeli Charger adaptor Laptop Dan Cara mengetahui Spesifikasi Charger Laptop

Jadi, jikalau anda akan membeli charger, anda tinggal informasikan ke penjual dengan menginformasikan merek dan spesifikasi nya seperti. Beli charger toshiba 19v 3.42A (dibaca sembilan belas Volt, tiga koma empat dua Ampere) .

Untuk ukuran colokan, biasanya setiap merek laptop berbeda-beda, jarang dipahami khalayak umum khusus para penjual saja, sebab berukuan mm, selisihnya juga dikit (bisa nol koma mm). Sepertinya sama, tapi saat digunakan tidak masuk. Untuk lebih simplenya , anda dapat sebutkan mereknya saja, maka penjual charger sudah paham.

Demikianlah sedikit tutorial singkat mengenai tips menentukan dan membeli charger adaptor laptop dan juga cara menilik dan mengetahui spesifikasi charger laptop yang sesuai dengan laptop yang anda miliki. Tips ini dapat bermanfaat jikalau anda memang membutuhkan charger adaptor laptop yang bukan original alias KW tau kualitas OEM.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Charger Adaptor Laptop Dan Cara Mengetahui Spesifikasi Charger Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel