Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit Yang Usang Disimpan

Bagi anda kaum adam pastinya banyak yang menyukai jaket kulit. Keistimewaan jaket kulit yaitu tidak panas dikala matahari sedang terik dan tidak terasa cuek disaat cuaca dingin. Nah persoalan yang biasa timbul dari jaket kulit itu ada 2 macam. Jaket kulit sulit untuk dicuci kalaupun iya sebaiknya ke laundry saja. Masalah kedua yaitu timbulnya jamur pada jaket kulit anda, biasanya hal ini alasannya yaitu jaket kulit terlalu usang disimpan dalam suhu lembab. Nah untuk persoalan kedua di bawah ini ada solusinya yaitu Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Jamur pada Jaket Kulit Yang Lama Disimpan. Selain dari itu akan diuaraikan pula mengenai cara merawat jaket kulit yang baik supaya jaket kulit anda baka dan terjaga kualitasnya.

Bagi anda kaum adam pastinya banyak yang menyukai jaket kulit Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Jamur pada Jaket Kulit Yang Lama Disimpan

Menghilangkan jamur pada jaket kulit itu simpel gampang susah. Jika tahu cara nya niscaya simpel tapi bila membersihkannya salah maka jaket malah rusak. Jaket kulit tidak pernah tergerus oleh musim fashion, kita sanggup menggunakan kapan saja tanpa khawatir terlihat jadul. Inilah kenapa para pemiliknya niscaya ingin jaket kesayangan selalu baka dan bersih, tujuannya supaya tidak perlu mengeluarkan duit lagi #hemat. Di pasaran jaket kulit mempunyai harga yang lumayan, jauh di atas jaket biasa.

Seperti banyak orang ketahui, jaket kulit terbuat dari kulit hewan yang dikeringkan kemudian diolah menjadi pakaian. Jika jaket berada di kawasan yang lembab terlalu lama, mungkin jamur akan tumbuh dipermukaannya. Jamur sanggup tumbuh alasannya yaitu mendapat nutrisi yang diharapkan dari kulit tersebut.

Bagi anda kaum adam pastinya banyak yang menyukai jaket kulit Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Jamur pada Jaket Kulit Yang Lama Disimpan

Jamur akan mengeluarkan busuk apek dan meninggalkan noda putih. Jika tidak segela dihilangkan, usang kelamaan akan merusak jaket. Perlu sedikit perlakuan khusus untuk mencuci dan menghilangkan jamur tersebut. berikut tutorial lengkap cara membersihkan jamur pada jaket kulit!

Cara Menghilangkan Jamur pada Jaket Kulit

Langkah-langkah yang dilakukan kurang lebih seolah-olah dengan cara menghilangkan jamur di pakaian yang telah dibahas di artikel sebelumnya. Tapi yang niscaya serat kain berbeda dengan kulit asli, so jaket kulit butuh perlakuan lebih spesial.

Persiapan:
  • Sikat lembut, Alternatif lain Spoon basuh piring
  • Lotion kulit / Pengkilap Montor / Alkohol / Cuka / Minyak goreng / Baby Oil (Pilih salah satu yang tersedia di kawasan anda)
  • Jaket dalam keadaan kering, kalau lembap jemur dulu
Langkah Membersihkan Jaket Kulit
  1. Gantung jaket kulit di luar ruangan. Dimaksudkan supaya spora jamur tidak masuk dalam ruangan dan tumbuh lagi di pakaian lainnya. Jika anda punya alergi, gunakan masker epilog supaya spora tidak terhirup.
  2. Gosok pelan pelan potongan yang ditumbuhi jamur dengan sikat lembut. Jangan terlalu bergairah supaya permukaan tidak rusak. Kalau menggunakan spoon basuh piring, gunakan sisi hijau yang kasar. Jika ada potongan yang susah hilang, jangan dipaksakan. Intinya jangan hingga permukaan jaket kulit rusak. Setelah penggosokan, potongan batang jamur akan hilang dan akan menyisakan potongan akar yang sudah terlanjur masuk dalam permukaan kulit jaket.
  3. Dari semua cairan yang disebutkan di atas, saya menyarankan menggunakan pengkilap montor. Semprotkan pada bekas tumbuh jamur. Gosok lagi dengan sikat lembut, permukaan jamur yang sulit pun sanggup teratasi. Setelah itu akar jamur akan mati.
  4. Terakhir tinggal jemur jaket kemudian angin-anginkan. Hal ini dilakukan supaya sisa spora yang melekat pada jaket kulit terbang menghilang.
  5. Jika ada ukiran atau permukaan yang sedikit rusak, gunakan baby oil dan pelembab lainnya.
  6. Jika warna memudar gunakan semir dengan warna senada untuk menyamarkannya.
Untuk membersihkan jamur dari materi kulit sintetis biasanya lebih simpel alasannya yaitu materi tidak sesensitif jaket kulit asli. Nah, sehabis melaksanakan langkah menghilangkan jamur di atas maka jaket kulit sudah sanggup digunakan kembali. Agar jamur tidak berkunjung kembali, alangkah baiknya selalu rawat dan jaga selalu jaket kesayangan anda.

Jika mengetahui adanya jamur yang ditandai dengan bercak putih, segeralah lakukan langkah langkah cara menghilangkan jamur pada jaket kulit secepatnya. Lebih cepat lebih simpel hilangnya!

Mencegah Munculnya Jamur pada Jaket Kulit
Kebanyakan jamur muncul bila jaket kulit anda dalam keadaan lembab. Bisa terjadi alasannya yaitu kehujanan ataupun alasannya yaitu keringat anda sendiri. Jika jaket anda basah, segera lap, gantung dan angin-anginkan. Lebih baik tidak di jemur di sinar matahari langsung, supaya tidak simpel retak retak.

Selalu hindari terkena hujan secara langsung, lebih baik berteduh bila turun hujan deras. Jaket kulit itu cukup tebal dan membutuhkan waktu usang untuk kering. Ditambah musim hujan dengan kelembabab tinggi maka tidak heran jamur sanggup tumbuh dengan cepat dalam waktu semalam saja.

Jangan simpan jaket kulit dalam lemari terlalu lama. Keadaan lemari yang gelap dan lembab, sanggup menjadi salah satu faktor munculnya jamur. Gunakan jaket sesekali bila anda bepergian.


Nah, demikianlah ulasan mengenai Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Jamur pada Jaket Kulit Yang Lama Disimpan. Semoga tips tersenut sanggup bermanfaat bagi anda yang memerlukannya. Selain itu sanggup mengetahui bagaimana sebaiknya merawat jaket kulit yang baik dan benar. Bagi anda yang merasa tips ini bermanfaat dan ingin mengikuti artikel kami berikutnya silhkan ikuti Fanspage Facebook kami atau subscribe email berlangganan di bawah artikel ini.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit Yang Usang Disimpan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel