Cara Memperbaiki Benang Mesin Jahit Sering Putus Dan Jahitan Kendur Dengan Mudah

Bagi anda yang hobby menjahit atau sedang berguru menjahit niscaya sering mengalami kesulitan menyerupai ini. Mesin jahit manual memang harus mempunyai seni tersendiri ketika mengerjakannya. Misalnya saja persoalan yang sering muncul yaitu benang sering putus atau bahkan jahitan kendur jikalau tidak dilatih bisa-bisa hasil jahitan menjadi buruk. Oke eksklusif saja inilah Cara Memperbaiki Benang Mesin Jahit Sering Putus dan Jahitan Kendur Dengan Mudah tanpa perlu berlatih pada orang lain. Coba rasakan dan latih sendiri sesuai tutorial di bawah ini.

Bagi anda yang hobby menjahit atau sedang berguru menjahit niscaya sering mengalami kesulita Cara Memperbaiki Benang Mesin Jahit Sering Putus dan Jahitan Kendur Dengan Mudah

Permasalahan ini kerap terjadi ketika menggulung benang pada spul (kumparan) dengan asal-asalan dan tidak beraturan, gulungan benang pada pecahan spul sekoci terlalu banyak, atau meletakkan spul benang pada skoci terbalik (yang seharusnya putaran spul benang berlawanan arah menyerupai jarum jam), dapat jadi penyebab lain arah jalur benang tidak tepat akses melewati sarang sekoci.

Cara Memperbaiki Mesin Jahit

Cara memperbaiki mesin jahit yang benangnya sering putus dan jahitan tidak kuat.
Sangatlah gampang tidak terlalu sulit, Coba Periksa kembali ketika pemasangan benang spul pada sarang sekoci, tarik benang dan pastikan arah putaran benang spul berlawanan dengan arah jarum jam.

Ketika Hasil dari jahitan mesin jahit tidak berpengaruh dan kendur.
Penyebabnya yaitu keseimbangan benang atas dan bawah tidak sama ada yang kencang dan ada yang kendur nah disitulah persoalan intinya.

Keseimbangan benang atas dan bawah harus benar-benar sama.
Tidak dapat atas kencang dan bawah kendur semoga jahitan benar-benar sempurna. Hasil jahitan dari mesin jahit dapat berpengaruh dan rata dikarenakan keseimbangan benang atas dan bawah harus pas setelannya.

Bagaimana cara memperbaiki penyetelan benangnya?
Sangat gampang sekali dan pastinya tidak sesulit yang terbayangkan, cukup tarik benang atas dan rasakan keseretannya begitupun dengan benang yang dibawah, ulangi saja terus hingga jahitan benar-benar sempurna.

Nah demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Memperbaiki Benang Mesin Jahit Sering Putus dan Jahitan Kendur ini. Semoga ulasan singkat dan ringkas dari artikel dapat memperlihatkan manfaat bagi anda yang sedang memerlukannya. Dilain kesempatan akan dibahas mengenai persoalan lain dari cara memperbaiki mesin jahit yang mengalami kerusakan pada mesin jahitnya.

Salam Sejahtera. Wasalamualaikum Wr Wb.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Benang Mesin Jahit Sering Putus Dan Jahitan Kendur Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel