Cara Memperbaiki Dan Menambal Kolam Air Keramik Yang Bocor Hingga Tuntas

Setiap kamar mandi pastinya mempunyai kolam mandi untuk menampung air. Banyak sekali ragam materi untuk digunakan menjadi kolam mandi , ada yang sudah jadi dari materi fiber atau materi marbel menyerupai halnya untuk materi bathtub. Tapi umumnya biar lebih abadi dan tahan usang ialah menciptakan kolam mandi dari semen dan dilapis keramik. Tapi maslahnya kolam mandi model begini suka sekali bocor atau rembes. Untuk solusinya inilah Cara Memperbaiki Dan Menambal Bak Air Keramik Yang Bocor Sampai Tuntas. Makara ada patokan bagaimana cara mengatasi kolam mandi keramin semen yang rembes atau bocor bagi sahabat pembaca untuk citra awal memperbaikinya.

Setiap kamar mandi pastinya mempunyai kolam mandi untuk menampung air Cara Memperbaiki Dan Menambal Bak Air Keramik Yang Bocor Sampai Tuntas

Biasanya diawali dengan munculnya rembes dan dilanjutkan dengan bocor yang makin parah sehingga air dalam kolam mandi cepat sekali habisnya. Hebatnya lubang kecil di sela sela keramik kolam mandi juga sanggup menjadi saluran cacing berwarna merah lo. Cek artikel sebelumnya Cara Menghilangkan Cacing di Bak Mandi. Segeralah memperbaiki kolam mandi yang bocor demi mencegah kerugian yang lebih besar.

Mendeteksi Letak Kebocoran
Jika bocor terjadi alasannya keramik yang retak alasannya gerakan tanah atapun kejatuhan benda berat niscaya gampang untuk dicari tapi bagaimana kalau hanya retakan kecil? Untuk mendeteksi kebocoran silahkan ikuti tips sederhana ini.

Pertama-tama isi kolam mandi keramik anda hingga full selanjutnya jangan menggunakan kamar mandi tersebut setidaknya setengah hari. Karena tidak ada aktifitas pastinya kamar mandi anda akan kering tapi kalau ada kebocoran maka akan terlihat ada cuilan dinding luar kolam mandi yang basah.

Setiap kamar mandi pastinya mempunyai kolam mandi untuk menampung air Cara Memperbaiki Dan Menambal Bak Air Keramik Yang Bocor Sampai Tuntas

Fokuskan ke sisi dalam dari letak rembesan tersebut, cobalah raba-raba apakah ada lubang yang sanggup menjadi daerah keluarnya air. Biasanya ada nat keramik yang lepas ataupun permukaan keramik yang sedikit amblas. Setelah ketemu letak air rembes pribadi saja ke cara mengatasi kolam mandi keramik bocor. Bagaimana kalau kolam mandinya dari materi Fiber?

Cara Menambal Bak Mandi Keramik yang Bocor

Pastinya kolam di kamar mandi tidak akan bocor tanpa alasan, kita perlu cari sumber dari problem ini sebelum ke cara memperbaiki kolam kamar mandi biar perlakuan yang kita lakukan sanggup tepat sasaran.

Berikut ada beberapa penyebab dan cara mengatasi kolam mandi yang bocor, sebelumnya silahkan kuras habis air yang ada di dalam bak.

Nat yang Lepas
  • Siapkan semen putih, lem macam fox dan tentunya cetokan
  • Pasir (optional)
Biasanya kalau lubang nat di keramik dibiarkan terlalu usang akan menjadikan kerusakan pada bawah keramik. Jika hal ini terjadi maka disarankan untuk melepas keramik di sekitar nat yang lepas dan membersihkan dinding tersebut. Setelah higienis pasangkan keramik kembali dan jangan lupa isikan pasir dan semen hingga permukaan keramik rata dengan keramik lain di sekitarnya. Gunakan adonan semen putih dan lem untuk menambal nat pinggiran keramik.

Keramik Retak ataupun Pecah
  • Siapkan semen abu-abu, lem macam fox dan cetokan
  • Sapu lidi
Jika pecah parah sebaiknya diganti dengan keramik gres tapi kalau cuma retak retak saja kita sanggup menambalnya. Ambillah semen abu-abu dan campurkan dengan lem, sisipkan adonan tersebut pada lubang retakan. Gunakan sabu lidi untuk mengisi retakan kecil yang ada.

Keramik yang Ambles
  • Siapkan semen, pasir cetokan
  • Semen putih, lem
Hal ini sanggup terjadi kalau adonan semen dan pasir pada kolam mandi yang kurang baik, usang kelamaan permukaan keramik ada yang ambles. Muncullah celah yang sanggup dilalui air sehingga terjadi rembes. Untuk mengatasinya copotlah keramik tersebut dan tambahkan adonan semen gres untuk menciptakan permukaan keramik sejajar dengan keramik lain. Isi nat dengan semen putih dan lem.

Kran Penguras Bak Mandi Rusak
Kran yang sudah tergoda usia biasanya tidak sanggup menutup dengan rapat sehingga mengakibatkan air sanggup rembes. Jika hal ini terjadi kita sanggup menyisipkan plastik biar tutup kran sanggup rapat kembali.
Itulah cara menambal kolam keramik bocor, sehabis proses lebih baik diamkan terlebih dahulu kolam mandi selama beberapa hari hingga semen kering sempurna. Jika bocor sudah parah hingga air mengalir dengan deras maka disarankan untuk menganti kolam mandi dengan yang baru. Pertimbangkan juga untuk mengganti dengan model kolam mandi terbaru.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Memperbaiki Dan Menambal Bak Air Keramik Yang rembes dan Bocor Sampai Tuntas dari aneka macam kemungkinan masalahnya. Semoga goresan pena singkat ini dpat bermanfaat bagi sahabat pembaca caraperbaiki.com. Silahkan ikuti artikel kami selanjutnya dengan cara subscribe email atau ikuti fanspage kami di Facebook.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Dan Menambal Kolam Air Keramik Yang Bocor Hingga Tuntas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel