Tips Mengatasi Dan Cara Memperbaiki Resleting Tas, Jaket Dan Resleting Celana Jeans Yang Rusak Dan Dol

Bicara soal ritsleting atau orang biasanaya bilang resleting niscaya sobat pembaca pernah mengalami persoalan yang sama. Mulai dari resleting tas, resleting jaket bahkan hingga resleting celana jean yang biasa kebuka dan gampang melorot. Nah kali ini admin caraperbaiki.com akan memperlihatkan tips singkat dan serba guna mengenai tips mengatasi dan cara memperbaiki resleting tas, jaket dan resleting celana jeans yang rusak dan dol. Masalh ini memang sepele tapi balasannya sanggup ancaman dan bikin malu. Bayangin aja masa resleting celana jeans ada kebuka ketika di pakai dan gres ngeh ketika dikasi tau orang. Atau resleting tas yang kebuka sendiri wah ancaman sanggup mengundang copet tuh.

Bicara soal ritsleting atau orang biasanaya bilang resleting niscaya sobat pembaca pernah  Tips Mengatasi Dan Cara Memperbaiki Resleting Tas, Jaket Dan Resleting Celana Jeans  yang Rusak dan Dol

Pasti anda pernah mengalami resleting rusak kan ? Anda niscaya bertanya – tanya kenapa resleting Tas dan yang lain sanggup rusak padahal gres beberapa bulan bahkan ada yang beberapa ahad sudah.
Pasti anda sangat kecewa, tapi anda jangan cepat kecewa. Mungkin itu cuma persoalan kecil dan sanggup diperbaiki dengan sangat mudah.Simak tips -tips dibawah :

1.Lotion
Gunakan lotion atau yang biasa digunakan perempuan buat bikin kulitnya lembut itu. Nah tapi kini fungsinya beda kita gunakan untuk memperbaiki resleting dengan cara oleskan lotion dibagian resleting yang rusak dan tarik secara perlahan.

2.Crayon Atau Perwarna
Gunakan crayon atau yang biasa digunakan untuk menggambar oleh anak-anak. Caranya tidak jauh beda dengan tips pertama tinggal sobat gosok dibagian resleting yang rusak dan coba tarik secara perlahan.

3.Lilin
Gosokkan tubuh lilin ke jalur atau rel resleting kemudian cobalah untuk membuka dan menutup resleting tersebut secara berulang-ulang hingga resleting benar-benar lancar dan tidak seret.

4.Petroleum Jelly
Oleskan pada gigi resleting menggunakan tunjangan cotton bud.Oleskan kebagian yang rusak dan coba tarik secara perlahan resleting yang sudah di oles cotton bud.

5.Tang Penjepit
Jika kepala resleting tidak mengecewakan kendor.Sobat sanggup menggunakan tang penjepit denggan cara mengencangkan penjepit pada sisi kiri dan kanan kepala resleting
Dan jangan terlalu keras ketika menekan resleting dan malah sanggup rusak alasannya yaitu tidak benarnya ketika menggunakan resleting tersebut.

Tambahan
Resleting/Zipper yang ditutup tapi tidak mau tutup alias terbuka lagi, ini sering terjadi pada zipper tas/jaket/dll. Jangan sedih, jangan marah, alasannya yaitu ternyata sanggup diperbaiki sendiri dengan gampang dan tidak pakai lama. Cukup menggunakan tang penjepit. Caranya jepit kepala resleting belahan belakangnya dari atas dan bawah serta dari kiri dan kanan. Tekan bertahap kemudian coba gerakkan zipper maju dan mundur. Jika belum baik, ulangi. Jangan menggunakan terlalu banyak tenaga, alasannya yaitu sanggup merusak resleting. Ketika resleting sudah kembali normal namun dirasa gerakan maju mundurnya kaku (tersendat-sendat), gunakan lilin, gosok pada gigi-gigi zipper maka ziper akan berjalan dengan lancar. Selamat mencoba.
Cara Memperbaiki resleting jaket yang Rusak
Hal ini sanggup sangat menjengkelkan alasannya yaitu sudah ditarik kepala resletingnya tapi sanggup tidak menyatu (resleting).Penyebabnya sanggup aja kotoran yang menempel,Gunakan trik oleskan dengan crayon atau lilin.

Memperbaiki resleting jaket yang Rusak

Penyebab utama persoalan resleting rusak tidak mau menutup yaitu belahan slider kepala yang sudah kendor , hal ini menimbulkan kepala tidak sanggup menyatukan kedua sisi resleting dengan baik.simak tips dibawah ini :

• Ambillah tang untuk mengencangkannya kembali.
• Jepitkan tang ke belahan kiri kanan kepala
• Tekan secara perlahan sambil mencoba mengeser resleting.
• Saat kedua sisi gigi mulai menyatu, berhenti menekan.
• Dengan begini belahan slider (kepala) sanggup berfungsi dengan baik kembali.

Cek juga apakah ada gigi resleting yang mulai bergeser, gunakan tang untuk mengembalikannya ke posisi awal. Untuk resleting celana jeans, biasanya persoalan terjadi alasannya yaitu belahan pengunci bawah yang copot. Sobat sanggup mencoba menciptakan jahitan yang sanggup mengunci belahan bawah.

Memperbaiki Resleting Yang Selalu Turun

Ada sedikit trik menarik untuk mengakali persoalan ini, cukup sediakan belahan kawat melingkar dari gantungan kunci. Pasangkan di penarik resleting kemudian sesudah menutup, gantungkan di kancing celana jeans. Gantungan kunci juga sanggup digunakan untuk menggantikan penarik resleting yang rusak.

Memperbaiki Resleting Yang Selalu Turun.

Nah demikianlah ulasan singkat mengenai tips mengatasi dan cara memperbaiki resleting tas, jaket dan resleting celana jeans yang rusak dan dol. Semoga tips ini sanggup bermanfaat bagi sobat pembaca yang ketika ini sedang mengalami persoalan ini.

Bagi anda yang merasa arikel ini menarik dan bermanfaat silahkan share atau bagikan melalui media umum kepada sobat atau hubungan anda untuk sekedar memperlihatkan solusi bagi sesama pembaca. Jika ingin mengikuti artikel selanjutnya silahkan ikuti halaman Facebook kami dengan klik ‘Like” pada fanpage Facebook yang tersedia. Terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Dan Cara Memperbaiki Resleting Tas, Jaket Dan Resleting Celana Jeans Yang Rusak Dan Dol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel