Pemain Asing Asia Tenggara Terbaik di Liga Indonesia: Salah Satu dari Arema FC



Magnet pertandingan sepak bola Indonesia memang kuat. Daya tarik Liga Indonesia memang berbeda dengan yang lain. Beberapa pemain asing bahkan memilih bertahan di Liga Indonesia dibanding kompetisi lainnya, karena atmosfer Liga Indonesia yang terlampau kuat.
Salah satu wilayah yang kerap menyumbangkan pemainnya ke Indonesia adalah Asia Tenggara. Ada banyak sekali pesepak bola asing asal Asia Tenggara yang sempat merumput di Liga Indonesia.
Untuk itu, situs media pertandingan sepak bola Indonesia, https://www.bolanusantara.com/ memilih lima pemain asing Asia Tenggara terbaik yang sempat merumput di Liga Indonesia. Siapa saja mereka? Kami punya daftarnya
Noh Alam Shah
Tak banyak pemain asing asal Asia yang sempat merasakan gelar juara di Indonesia. Salah satu pemain yang beruntung bisa mendapatkannya adalah Noh Alam Shah. Pemain berkebangsaan Singapura ini mengantarkan Arema Indonesia menjadi juara Liga Super Indonesia 2009/2010. Pemain yang kerap dipanggil Along ini mencetak 14 gol hingga akhir musim dan mengantarkan dirinya sebagai top skor Arema Indonesia.
Muhammad Ridhuan
Sama seperti Noh Alam Shah, Ridhuan menjadi pemain Asia Tenggara yang bisa meraih gelar juara di Liga Indonesia. Mereka berdua seakan seperti surat dan perangko. Ridhuan juga menjadi pemain yang meraih gelar juara di Liga Indonesia 2009/2010 bersama dengan Arema Indonesia.
Sinthaweechai Hathairattanakool
Tak banyak pemain asing yang datang ke Indonesia dan berposisi sebagai penjaga gawang. Salah satu dari mereka adalah Sinthaweechai Hathairattanakool. Pemain asal Thailand ini membela Persib Bandung dalam dua periode. Periode pertama yakni pada Liga Indonesia 2005/2006 dari Osotspa FC. Periode kedua saat Liga Indonesia 2008/2009.
Safee Sali
Safee Sali datang ke Indonesia dengan membawa beban berat: pemain yang membuat Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010. Tapi, kehadiran Safee Sali malah memberi warna baru pada sepak bola Indonesia. Selama di Indonesia, pemain asal Malaysia ini bermain untuk dua klub: Pelita Jaya dan Arema Indonesia.
Baihakki Khaizan
Bermain untuk dua klub teras Indonesia, Baihakki Khaizan membius pencinta sepak bola Indonesia dengan tampannya yang rupawan dan permainan yang tak pandang bulu. Berposisi sebagai bek tengah, pemain asal Singapura ini bermain untuk Persija Jakarta dan Persib Bandung pada musim 2009/2010 dan 2010/2011.


Belum ada Komentar untuk "Pemain Asing Asia Tenggara Terbaik di Liga Indonesia: Salah Satu dari Arema FC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel